Lanjut ke konten

awal mula menyukai drama dan kpop

Karena binggunng ingin menulis apa , akhirnya saya memutuskan menulis cerita awal mula menyukai semua hal yang berbau tentang korea terutama drama dan kpop^^ *maap klo tulisanya gg bagus , masiih amatiran* hehhhe

Saat itu aku masih duduk di bangku sd , kalau tidak salah kelas 1 sd . tanpa sengaja aku melihat drama korea yng berjudul endless love ,itulah drama korea yang pertama kali aku suka dan tak pernah ingin melewatkan 1 episod dalam drama

tersebu *lebay*. Sejak saat itu mulailah drama korea bermunculan tapi hanya 1 stasiun swasta yang memutarkanya . demam korea yang terjadi saat itu , tidaklah seheboh sekarang , mungkin karena tehnologi internet yang belum cukup di kenal masyarakat serta tidak adanya situs jejaing social seperti facebook dan twitter yang memudahkan para penggemar korea di seluruh wilayah untuk berkomunikasi .

Drama korea yang diputar saat itu tidaklah sebanyak sekarang , hanya beberapa saja seperti endless love , all abut eve , hotelier , winter sonata ,glass shoes dsb . ketika meteor garder tayang di stasiun tv Indonesia , demam serial mandarin melanda para remaja indonesia , drama ini begitu sukses , hampir semua usia melihat , menyukai serta mengetahui drama tersebut . bahkan konser F4 di Indonesia terbilang sukses .

Karena drama mandarin yang mulai banyak tayang di Indonesia , sayapun terjangkit demam serial mandarin . setiap pulang sekolah selalu melihat drama mandarin, mulai membeli kaset ost-nya , dan semenjak kelas 6sd mulai membeli tabloit A+ .

Saat aku kelas 1 smp , munculah drama full house drama korea yang mulai menyebabkan demam virus korea , drama yang di bintangi rain dan song hye gyo , begitu menarik para pemirsa Indonesia ,semua temanku menyukai drama full house bahkan ibuku juga menyukainya .mulai saat itu drama korea mulai bermunculan di indonesia . demam korea mulai melanda . di tambah lagi mulai bermunculan boyband korea seperti dong bang shin ki ,trax ,super junior , SS501, etc . pertama kali mengetahui dong bang shin ki dari majalah asian+ . grup ini begitu penuh dengan charisma serta memiliki tampang yang ganteng serta cute yang membuat para wanita tergila  – gila pada mereka . dong bang shin ki adalah boyband yang membuat saya suka dengan kpop dan membuat saya memiliki rasa keingintahuan akan korea , termasuk drama maupun musiknya . sejak saat itulah saya begitu mencinta semua hal tentang korea dan mencari informasi mengenai korea hingga saat ini .

*maap klo tulisanya gg jelas dang g nyambung*

Sampai jumpa ^^

 

Tinggalkan komentar